h1

Pendamping, antara kontrak, pns, dan sertifikasi

Juni 14, 2009

P3250038Sungguh sebuah aktifitas yang sangat mulia dan mudah-mudahan mendapat ridho dari Tuhan yang Maha Kuasa, bahwa kita berkesempatan menjadi Pekerja Sosial Pendamping PKH, sebuah program yang didengungkan untuk memutus rantai kemiskinan. Para Pendamping PKH adalah sosok manusia yang super, karena untuk menjadi pendamping saja harus melewati seleksi yang tak kalah sulitnya dibandingkan dengan seleksi PNS. Beberapa tahapan seleksi harus dilewati, mulai dari seleksi administrasi, tes tulis hingga interview.Tidak hanya itu, Pendamping PKH beberapa kali diingatkan bahwa dirinya harus bekerja purna waktu alias 24 jam sehingga tidak diperkenankan memegang jabatan/pekerjaan lain, dengan kata lain harus fokus terhadap PKH.

Namun Pendamping adalah seorang manusia, dan sangat manusiawi jika dalam menjalankan aktifitasnya terkadang diselingi dengan rasa gundah, dan merasa bekerja dengan ketidakpastian, apalagi pada tahun 2009 ini, jika pendamping menoleh ke kiri dan ke kanan melihat rekan-rekan yang berprofesi sebagai guru maupun dosen, mereka tengah sibuk mempersiapkan sertifikasi. Sering terbersit dalam fikiran, akankah pendamping diangkat menjadi PNS atau juga disertifikasi? Padahal jika dilihat Program PKH akan berakhir pada tahun 2014. Lantas bagaimana nasib Pendamping setelah tahun tersebut?

Tentunya kita semua berharap bahwa kita adalah manusia pilihan yang telah diberikan kesempatan untuk menjadi Pejuang Kemanusiaan akan mendapatkan balasan yang setimpal dengan kerja kita. Dan semua tentu berharap kita semua diberikan sesuatu yang lebih dari sekedar menjadi PNS atau disertifikasi.

Kita semua wajib berusaha sebaik-baiknya dan kita tidak diwajibkan mengetahui hasilnya. Bagi saya pribadi, jadi PNS ataupun tidak, disertifikasi ataupun tidak bukanlah masalah, yang penting bagi saya walaupun pendamping berstatus kontrak, namun kontrak seumur hidup tak dibatasi sampai 2014, ditambah lagi dapat tunjangan anak, tunjangan istri, tunjangan pendidikan, tunjangan kematian, plus satu lagi mendapatkan pensiunan kontrak. Lebih hebat lagi jika ada sertifikasi pula buat pendamping. Wuenak tenan :)

Post by : Husnul Yakin Ali

108 komentar

  1. AAH TERNYATA URUSAN PEKERJAAN KHUSUSNYA DI MAJALENGKA, SEKELAS PKH AJA PENILAIAN NYA GA OBYEKTIF, GIMANA NEGARA INI MAU MAJU. JANGAN PERNAH BICARA PEJUANG KEMANUSIAAN KALAU MASIH BICARA PNS,SERTIFIKASI MAH.


    • hidup bukanlah hanya berkutat pada materi belaka. Tujuan dari hidup adalah untuk mencari bekal untuk mati. Saran saya untuk seluruh anggota/pegawai PKH haruslah memikirkan akibat dari setiap perbuatan kita di dunia sebelum kita meninggalkan dunia ini. Marilah……….. jangan diperbudak oleh nafsu duniawi yang menyebabkan Anda-anda sekalian menjadi orang yang menghalalkan uang suap, uang korupsi dari jatah rakyat, dan bahkan uang imbalan untuk kerja yang tidak benar. semua itu hanyalah kamuflse duniawi yang tidak berujung.
      Monggo……. sedulur-sedulur kabeh janganlah membantu setan dalam aksinya membuat uang haram menjadi sangat manis dirasakan. ingatlah!!!!! bahwa hidup sesudah mati itu lebih berharga daripada seluruh uang yang ada di bumi ini………..
      Maaf……. dan terima kasih………..


      • sy kira tidak ada yg salah, semua naib ingin lebih baik, wajarlah mereka gantungkan harapan nasibnya seperti itu, dengan penuh semangat bekerja keras. tidak ada org yg bekerja tampa harapan yg lebih baik mereka punya keluarga, anak istri untuk mencukupi kehidup yg lebih baik.


      • Maksudnya uang suap uang korupsi itu apa yaa? Tolong barangkali sy salah memahami,yg mau anda katakan itu maksudnya didaerah anda perekrutan PKH dpt suap dan sogokan gitu maksudnya? Kalo memang begitu anda tau persis? Kalo tau persis kenapa tidak melapor saja kEe kepolisian? Itukan tindakan kriminal? Kalo tdk lapor anda tau tp anda diam saja anda berarti membiarkan kejahatan.lalu ada kalimat sepertinya kalo anda yakin sekali entah keseluruhan pendamping atau bagaimana sy jg tahu persisnya.”Uang suap” “uang korupsi” atau “uang imbalan utk kerja yg tdk benar” ,sepertinya loh yahhh,krn tepatnya yg tau anda…ini kalimat ditujukan kepada siapa? Kerja yg tdk benar,itu kepada siapa? Kerja yg benar menurut anda itu seperti apa?


    • Masa sih????? Terus harus bilang wow gitu hahay. Wajar kali a gama. Bagus dong berfikir kayak gitu,setiap manusia itu punya keinginan buat bahagiain istri dan anak dan org disekitarnya,apa salahnya atuh keinginan itu dicurahkan?? Jgn dibekukan dgn bahasa2 yg kayak gitu kalo memang aa gama itu seorang hebat atau bahkan duduk sbg petinggi PKH yaa harus mau denger keluhan bawahan.kalo aa gama cuma pendamping,yaa biarin dong org punya pikiran dan keinginan.saya setuju dgn admin tp tidak dengan anda aa gama anu kasep anu bageur.hahahaha


  2. semua orang tau kang, pkh adalah pekerjaan yg maha ringan, bisa kerja sambilan,waktu luang nya banyak, gji mumpuni ( di tas UMR )


    • seberapa besarkah gaji yang diterima jika dikatakan diatas UMR ?
      sampai waktu kapan gaji tersebut dapat dinikmati?


    • Siapa tah aa gama yg tau?? Coba sebutin semua org itu siapa aja?? Kalo bisaa jawab boleh pulang aa gama hahahahaha. Setiap manusia punya keinginan,sama seperti KSM.yg bisa jawab boleh pulang.hahahahahaha


  3. postingnya kok gitu sih?

    “biarpun tidak PNS asal kontrak seumur hidup, dapat tunjangan segala macam, pensiun dan sertifikasi”

    Ini masalah yang sangat klise dan sensitif menurut saya karena seakan memvonis bahwa pegawai PKH itu orang yang gagal tes CPNS, lari ke PKH dan berharap jadi PNS.
    Saya malah salut dengan gammashakti yang berkata apa yang diketahuinya secara umum.


    • Yaa terus harus gimana dong postingannya? Ada ide? Yg bilang memvoniskan anda? Kalo memang iya begitu, apa ada yg salah? Setiap manusia punya keinginan.adapun org berfikir dan cara menanggapi nya silahkan saja.tp yg pasti setiap manusia punya keinginan,dan keinginan admin sy rasa gaa ada yg salah.dan admin tdk pernah bilang seolah2 nya anda itu tdk lulus pns lari ke PKH.


  4. mohon maaf sebelumnya kang, mugkin ini salah satu bentuk kekecewaan saya trhadap seleksi PKH kemaren yg menurut sy kurang obyektf. mungkin sy bisa minta saran ke si akang bagaimana caranya bisa menjadi pendamping PKH, karena tahun depan akan ada lg penerimaan menurut berita mah. 1x lagi sy minta maaf. thanx.


    • Daftar lagi, dan ikuti lagi prosedurnya, mudah-mudahan kita diberikan kesempatan untuk tahun depan. Tetap berfikir positif dan berusaha bahwa kita yang terbaik.Menjadi Pendamping PKH bukanlah segala-galanya.


  5. H@@@@@ SEMUANYA RIBUT
    minta ini, minta tu…… lupakah kita sama upacan Mr. Dirjen dalam diskusi yang dipandu Jeng Rahma Sarita (seksinya amit-amit itu)… Mr Dirjen kan bilang / jawab soal pitakonan para pendamping berkenaan status….
    “Saudara jangan kawatir, kerja saja yang giat, tidak perlu risau, gaji sodara akan kami naikkan, taipi kalau mau jadi PNS, silakhkan ikut seleksi rekrtumen CPNS di daerah masing-masing”…. itu artinya kita nda usah berharap lebih. harpan itu amat tipis. paling banter kita cm dapat kenaikan kesejahteraan “SAAT” jadi keluarganya depsos. selebihnya yaa kta harus berpikir sendiri agar dapur tetep MENGEPUL…. HERAS….


    • kenaikan gaji pertahun 100rb
      bensin naik perliter 2000
      pendamping keliling ke rumah RTSMkan juga butuh bensin
      apalagi yang ada di pelosok negeri…. ada yg sampai harusnyewa kapal sampai nyewa gaet buat komunikasi sama RTSM
      bukan menuntut tapimemang patut diperjuangkan


  6. Sory…. jragan Pasuruan, Om Cholik


  7. syukuri apa yang ada hidup adalah anugerah…..coba jalani hidup ini melakukan yg terbaik…..( by d massiv)….kalau dah rizkinya pasti nggak kemana-mana…….yg penting kerja ikhlas dulu…Insya Alloh mau jadi PNS ataupun tidak yg penting hidup kita berkecukupan berkah selamat dunia wal akhirat dan slalu ada dlm lindungan Alloh SWT…dan kita berdo’a smoga pemimpin kita jd pemimpin yg adil…dan mereka yg kita dampingi keluar dari zona kemiskinan dan hidup layak..amiiin..by…a.fajar pendamping PKH Kec. soreang kab. bandung…..


  8. hayu kang urang gawe babarengan, tuntaskeun ieu program tuntaskeun kemiskinan nembe kapayuna naon nu ku urang pikahoyong tiasa diaspirasikeun.


    • pakai bahasa indonesia saja dong bro, biar bisa tukar informasi dengan lebih baik…:-)


  9. Gajebo semua. Kita pendamping harus full time jd pndmpg tp gaji januari sampai maret d pending. Honor tdk tepat waktu. Yang ada kedepan pendamping jadi rtsm. 2014 program selesai? Bkn 2015! ? Siap2 jadi pengangguran lagi. Pendamping d tuntut profesional dalam pekerjaan, kami lakukan. Tp profesional ada kompensasinya. Hargai lah pendamping jangan d bentak. Pihak pos dan instansi lain sepertinya setengah hati. Maju nabrak mundur d tabrak, ironis sekali. Semoga pendamping dapat memperjuangkan pendamping2 d masa depan.


    • bekerja profesional, q kira kewajiban semua karyawan, entah rekan karyawan lain bekerja dengan baik atau tidak. nah, ketika kita tidak mendapat hak kita sebagai karyawan profesional, kita bisa menuntut dengan memberikan bukti bahwa kita layak mendapatkan kompensasi yang sebanding.
      namun, ketika kita tidak kunjung mendapatkannya, biasanya orang akan mencari lahan nafkah lain.


  10. bagi saya…yang penting kewajiban dipenuhi….hak tiap bulan dapat..walau kadang aga’ terlambat….istri dan anak tetap sehat….RTSM jadi konglomerat…..selamat dunia akhirat…..tamat….


  11. SEMANGAT-SEMANGAT\


  12. HIDUP BU AQIFA


  13. selamat kepada kab/kota yg telah mendapatkan cpns dari pemda masing2, semoga yg lain menyusul, terus berusaha !!!.


    • Jadi PKH sudah berapa tahun di CPNS kan sama Pemda! soalnya aku butuh info yang bnyk ttg PKH, antara dua pilihan PKH apa Guru (GTT)


  14. Aktifkan forum pendamping pkh


  15. Alhamdulillah, teman-teman Pendamping PKH di Kabupaten Cianjur ada yang telah melaju menjadi PNS tahun 2009 ini, tercatat ada 9 orang pendamping PKH dari tahun 2007- 2009 yang lolos menjadi PNS….
    semoga saya menyusul tahun depan amieen…


  16. Hidup jangan terlalu di pikirin, hidup harus di jalani, yg penting Qt tetap berusaha tuk yg terbaik. hari ini hrs lbh baik dri hri kemarin…… ttp Optimis PKH


  17. kang, tolong dong! honor pendamping kok tahun 2010 samapi sekarang belum juga kami terima! sementara dituntut kerja purna waktu. kapan kepastiannya?


  18. pak Menteri Sosial yang terhormat, status pendamping adalah kontrak depsos tahun 2007, sebenarnya kalau dilihat dari sisi aturan yaitu PP tentang pengangkatan tenaga honorer dan kontrak, Pendamping telah memenuhi salah satu syarat yaitu lama masa kerja. jadi tidak perlu segan-segan mengangkat Pendamping menjadi PNS. kalau sampai Depsos tidak memperhatikan hal ini, maka bersiaplah agar DEpsos melahirkan penyakit sosial terbesar yakni pengangguran masal. thank’s


  19. bleh tanya tentang program PKH,
    masalahnya di daerah kita kab. kapuas masih proses pencarian pendamping apa yang harus saya lakukan agar bisa menjadi pendamping PKH, terus sistem seleksinya bagaimana, knp ya program ini tidak semua daerah melaksanakannya pada hal program ini kan pengganti BLT dan juga masyarakat kita di daerah-daerah masih banyak masyarakat yang tidak memiliki penghasilan lebih sehingga bisa dibilang masuk kategori masyarakat sangat miskin,makasih atas kesempatannya


    • kalau ingin menjadi pendamping PKH, keterangan lengkap rekrutmen ada di dinas sosial kab/kota.
      program ini tidak semua prov melaksanakan karena keharus adanya komitmen pemda untuk mendukung PKH dari semua sektor yang diperlukan PKH. kalau sanggup, baru dikasih program ini.CMIIW
      PKH bukan pengganti BLT. PKH berjalan bersama BLT, hanya saja kebetulan masa aktif BLT sudah habis lebih dahulu.


  20. Kenalkan saya Pendampig Kab.Bandung,sebenarnya yg menjadi motivasi saya selama ini di PKH adalah RTSM sebab klo melihat kejelasan Program dan Depsos cenderung tidak jelas dan Berubah-ubah…!semoga kita semua diberi kesehatan,,Percayalah banyak hal yg bernilai amazing dlm hdp kita jika kita hanya ingat Ridho Tuhan dan RTSM…..!


  21. pendamping PKH adalah pekerja sosial. pekerja sosial harus memiliki modal dasar yaitu berjiwa sosial. kemudian yang sering dan selalu di dengungkan oleh pendamping selama ini adalah mengenai status kerja.. selama pendamping menjalankan tupoksi n suai sk maka akan suksesnya program ini sehingga akan memberikan PR besar tuk pemerintah khususy yang bertanggaung jawan untuk pkh memikirkan masa depan pendamping pkh kemudian setelah berfikir bisa memberikan result of the best for pendamping.
    sukses tidaknya pkh adalah bagaimana pendambing dalam menjalankan tugasy…
    pendamping tidak hanya melakukan pemutakhiran, membantu verivikasi fasdik/faskes, membantu pos realisasi dana.. tapi juga harus bisa mengubah pola hidup, status rtsm agar tidak menjadi rtsm lagi…


    • Ada masalah bu dengan yg slalu didengungkan status kerja pendamping? Disorotinya jgn kee pendamping terus isi SK kan banyak. Insyaallah pendamping menjalankan tugasnya dgn baik dan jangan tanya soal jiwa sosial pendamping yg pasti jauh lebih baik dibandingkan dengan ahli2 filsuf sosial di universitas.karna pendamping bukan sedang berfilsuf tp melaksanakan keadaan dan merasakan kenyataan yg ada dilapangan.marx weber emile durkheim atau bahkan aristoteles sekalipun teorinya itu lahir krn mereka melihat tp belum tentu menjalani membantu atau terjun langsung terlibat dalam tindakan sosial.atau bahkan karl marx dengan materialistik idealistik,konsep itu lahir krn dy merasakan terjun langsung dan terlibat didalamnya itupun tidak 100%.kalo pendamping insyaallah 100% terlibat didalamnya.hehehehe begitulah kira2 kalo salah yaa maaf namanya jg manusia.


  22. mau dong ikutan dengan forum pkh . saya eka pkh aceh – sigli


  23. Mudah-mudahan allah membalasnya


  24. Terus terang saya lagi bingung tentang PKH terutama pada status pegawainya, soalnya saya sudah mengabdi di pendidikan selama 4 tahun (GTT) trs diajak daftar PKH dan sudah di seleksi tahap awal di kab. yang saya tanyakan bagaimana status pegawainya apa di CPNS kan! atau kontrak selama seumur hidup.


  25. pkh tidak jelas dari sistem upah yg diterima tdk sesuai dngan ketentuan pendidlkan S1 dan tanggung jawabnya yg hanya menerima upah 1,5jt perbulan potong pajak..lagi pula program pkh tdk mendidik justru pembodohan yg dilakukan pemerintah pembedaan status dngn distempel kaum marjinal..ada baiknya pkh dibubarkan saja..


    • mendengar komentar Bapak, saya menebak bahwa Bapak juga seorang pendamping PKH atau seseorang yang sangat memperhatikan PKH.
      namun, kalau merasa tidak cocok dengan PKH, solusinya adalah mencari pekerjaan lain. masih banyak pilihan pekerjaan lain, bukan dengan membubarkan PKH.


      • tujuan pemerintah sdh bagus mari kita dukung belum tentu program yang sekarang lebih baik dari program yang akan datang. menurut sy bukan pembodohan masyarakat, justru masyarakat sangat beryukur dengan adanya program ini. karena penomena kemiskina pada masyarakat sudah ada di depan mata kita, sekarang bagaiman upaya kita membantu pemerintah untuk mengurangi tingkat kemiskinan ini. dan program PKH inikan mengarah pada dunia pendidikan dan kesehatan.


    • Anda aja sendiri yg bubar barisan pak.aneh komentarnya


  26. @dena mansyur:kenapa anda begitu kesal dgn pkh ini?pembodohan seperti apa yg anda lihat?apakah anda tidak tahu rasanya jd otg miskin yg benar2 mmbutuhkan bantuan pmerintah?atau anda salah seorang yg gagal mngikuti sleksi mnjadi pndamping?untung anda tdk lolos mnjd pndamping.pola pikir anda tidak brpihak pd org susah.


  27. yang masih mengeluh menjadi pendamping PKH, sebaiknya kalian kuliah dulu di STKS, tempat Pekerja SOSIal Profesional di didik dan di tempa.
    kalau enggak, jangan banyak ngeluh dulu…, banyak2lah belajar tentang ilmu pekerja sosial… baca dan teladani prinsip dasar serta nilai etika nya kawan…!!!


    • betul itu…perlu diketahui bahwa prinsip dasar ilmu pekerjaan sosial adalah charity


      • sudahlah lebih baik qt bekerja sesuai dg jalur qt, qt tdk usah saling menilai. yg berhak menilai itu diatasnya mereka baik atau buruknya itu adalah tanggung jawab mereka masing-maing. qt tidak berhak menilai pekerjaan mereka.


    • Pasti lulusan stks yaa? Promosi kampus nih…hehehe.kang disetiap jiwa manusia pst mempunyai hasrat.ada yg diam dan ada yg berbagai cara utk sekedar membiarkan melupakan sejenak hasratnya itu dgn berbagai cara.itu manusiawi kang.seorang nabi pun punya cara ketika kepenatan atau apalah yg sekiranya bisa membuat ketenangan tiba selain berdoa n beribadah.teori itu lahir dari manusia tp teori bukan segalanya bisa menjawab kehidupan manusia.akang juga kudu kuliah kehidupan kang ditengah hutan ditengah keramaian kota.namanya universitas kehidupan.dosennya pengalaman akang sendiri.manusia bebas berpendapat bebas.Amerika itu gaungnya aja demokrasi tp kelakuan komunis sadap sini sadap situ.jd lumrah biasa saja menanggapinya.mau charity mau apapun namanya.manusia punya hati n pikiran yg berbeda.sekian dan trima kasih.hehehe


  28. PKH lanjutkan!!!!!!!!!


  29. SALAM KENAL BUAT SELURUH PENDAMPING PKH SE INDONESIA, SAYA PENDAMPING DARI KECAMATAN ULU TALO KABUPATEN SELUMA PROPINSI BENGKULU. SAYA SANGAT BUTUH INFO DARI TEMAN-TEMAN YANG UDA SENIOR, SOALNYA DI DAERAH SAYA PROGRAM PKH INI BARU. TRIMS


  30. Teman-teman pendamping, jika kita berbicara tentang kesejahteraan kita dalam hal ini adalah gaji maka tidak ada standar yang pasti. Standar gaji secara nasional tidak bisa dipakai sebagai standar kelayakan bagi setiap daerah. daerah yang menempati peringkat biaya hidup tertinggi dengan gaji yang kita terima masih harus megap-megap dalam memenuhi mencukupi keluarga. Namun adanya kelonggaran utk bisa sambilan kerja yang lain mungkin bisa membantu kita dan menghindarkan kita untuk menjadi rtsm tahun depannya. Yang penting kerja ikhlas dan mengabdi maka insya Allah keluhan yang kita rasakan akan berangsur menjadi ibadah dan membuat kita nyaman dalam bekerja. Semangat Pendamping.


  31. selamat kepada teman-teman pendamping atas kerja kerasnya membantu para RTSM sama dengan menjunjung tinggi negara kita. Ayo tingkatkan kualitas kerja kita…!


  32. Selamat kepada rekan-rekan pendamping yang telah bekerja keras untuk para RTSM, artinya telah menjunjung tinggi negara kita. Ayo kita tingkatkan kualitas kerja kita, semangat…!

    Pendamping Pangalengan, Kab. Bandung


  33. pendamping pkh luar biasa… iklaslah bekerja demi kemajuan bangsa dan negara… masalah diangkat PNS atau tidak jangan dijadikan beban… ayo semangat…!!! yakinlah, suatu saat kita akan memperoleh yang terbaik dari kerja keras kita…

    Romano Setiawan, S.IP Pendamping Lamteng


  34. mau nanya nih!
    saya mau ikutan tes seleski pendamping PKH di Kab. Lombok Tengah yg akan diadakan bln ini. mohon informasinya ttg soal2 tes tulis dan wawancaranya mencakup apa aja, biar sy bisa persiapkan diri.
    terima kasih untuk bantuannya!


  35. masalah hubungan ma masyarakat aq sangat tertarik tu,,,,,
    mau dong iktan jd pendmping PKH?,,,
    Mohon informasinya ttg soal2 tes tulis n wawancaranya mencangkup pa ja?kisi2nya gtu???????
    by mu ikt seleksi di lombok tengah…
    thanks infonya


  36. Sebelumnya salam kenal dg saya Pendamping PKH Kab Pasuruan, ikut nimbrum ttg artikel anda,Sbg pejuang sosial jangan gunda , mantapkan hati berjalan di jl yg benar bahwa apa yg kita lakukan ini adalah ibadah dan yakinlah tuhan bersama kita, apa yg kita jalankan ini nikmati dan apa yg akan terjadi serahkan sama yg diatas. sy yakin hidup kita akan tenang dan tuhan selalu memberi rizki walau tdk di PNS atau sertifikasi.


  37. maju terus semoga sukses !!!!!!!!!


  38. Kapan ya Di Kab.Minahasa Selatan,Sulawesi Utara diadakan rekrutmen tenaga pendamping???


  39. semoga sukses semuanya


  40. admin….
    bolehkah mnjawab prtanyaan saya???


  41. PKH 2007 berakhir 2013, 2008 berakhir 2014, 2009 berakhir 2015. Siap-siap pendamping PKH seluruh Indonesia jadi pengangguran…??? Ha…ha…ha…


  42. mudah-mudahan depsos tdk tutup mata atas jerih lelah para pendamping yang masa kontraknya berakhir,,,,saran jika tdk di pns kan dialihkan ke program lain,,,,,bravo pkh,,,,,yaved TTS


  43. yg penting kerja ikhlash…insyaAllah akan dapat balasan dari Allah….


  44. brapa sich gaji pendampinp pkh 2012,,n da dpt tnjangan laen g?
    tlg jawb donx om…


  45. tetap semangat pendamping PKH semoga ada perhatian dari pemerintah sehingga punya kepastian masa desa…


  46. sgala perbuatan yg baik,membantu sesama dgn ikhlas,akan menerima balasan setimpal dunia dan akhirat,insya allah


  47. Pendamping, antara kontrak, pns, dan sertifikasi

    apapun status pendamping kiranya seluruh pendamping bisa solit. ketika kita bisa solit maka kita tidak kalah dengan hakim yang meminta kenaikan honor atau gaji,,,, mari kita analisis status kita 2 tahun di kontrak pake materai tahun ketiga kita di SK kan dirjen banjamsos… apakah itu strategi..??? ato apa ya namanya..?? itu karna UPPKH pusat punya tenaga ahli hukum yang cerdas….
    Pertanyaanya, apakah kita bisa mengahargai keprofesionalan kita sebagai pendamping…..? tanya hati kita masing- masing… PKH indonesia bagian paling Barat sedang menggodok status pendamping,,, mohon dukungan dan Do’anya…
    Harapan pendamping PKH indonesia bagian paling barat seluruh pendamping bisa solit ketika analisis ini sudah pinal.. kenapa.?? agar gerakan lebih serentak dan kompak.. mungkin itu bisa jadi PERHATIAN. karna kalou pendamping main tunggal ada yang harus kita ingat bahwa UPPKH Pusat memiliki tenaga ahli hukum yang cukup CERDAS.
    TUNGGU WAKTU SALIDARITAS KITA.. hehehehe..

    ( Kacamata Rakyat.)


    • Saya mah bukan ahli hukum seperti uraian bapak,Insyaallah sy mah berharap dan mudah2an di kobul.sy mah Ahli surga ajalah kelak bersama anak dan istri sy dan orang tua guru leluhur sy.aamin yaa Allah.


    • OkE mas bro>>>
      Lnjutkan perjuanganMu. Rpatkn smua barisan, 1kn kata, tegaskan sikapp,,utk mngapai harapan yg lebih baik.. Truskan langkahmu,,!! Mudah”an Do’a dri sudara” qta smua (kluarga besar PKH dseluruh nusantara) ikut bersamamu. Go succes brother:):)>Salam persaudaraan, Pndmping PKH Kota Lhokseumawe-Aceh*08


  48. InsyaAllah nasib baik akan sllu brsahabat dengan orang2 ikhlas..amin..!


    • Kenalkan saya pendamping pkh kec sleman.yaa itulah status yang ingin kami tgg kejelasannya,kalo sdh kontrak,sebaiknya disertifikasi.kalo kinerja pendamping profesional dan berdedikasi tgg.saya sgt mdukung utk diperhatikan nasib pendamping pkh ,utk jd PNS,ammiiin:)


  49. Salam,.. luar biasa…… keikhlasan dan berjiwa besar tidak semua orang memilikinya sebab hal itu tumbuh tersemai dari hati yang lembut. bekerja keras untuk dan demi orang banyak merupakan kepuasan tersendiri. mudah-mudahan yang kuasa mendengar apa yang temen-temen pendamping risaukan. Amin…..


  50. kalau boleh tau berapa nominal gaji menjadi pendamping PKH ?
    dan berapa lama kontrak’a?
    terimakasih


    • Kenalkan saya Agus, mau bertanya berapa gaji PKH,,? apakah sistimnya Kontrak berapa tahun?? saya sudah ke Kantor dinas Sosial SUMut tadi pagi, tetapi kebanyakan o rang yang masih belum tau ttg pkh ini…
      sehingga sayapun selalu bertanya berapa lamakah kontraknya?? apakah ada kemungkinan diangkat jadi PNS apa tidak??


  51. jika pkh hanya sampai 2014 bagaimana dg kecamatan yg blm dapat program pkh?


  52. assalamualaikum wr wb,,, mohon informasinya tentang ujian test PKH seperti apa model soalnya ? apakah seperti ujian CPNS? terima kasih sebelumnya,,,,,,,,,,,,,,


  53. Mau tanya ni berapa si gaji PKH dan berapa lama kontraknya


  54. Perkenalkan, nama saya Syamsuddin Samba, saya adalah calon pendamping PKH dari kabupaten Maros Prop. Sulawesi Selatan, menunggu informasi ttg kelulusan menjadi Pendamping PKH kab. Maros tahun 2013, mudah-mudahan saya diterima. Amiiiiin !!!


    • Saya juga sedang menunggu Bung…
      tpi katanya bulan Juli tpi tepatnya saya gak tahu… :)
      saya jga sudah tanya lewat web site Kemsos tpi blm ada balasan..


  55. Assalamu alaikum Wr.Wb
    mohon informasinya dong kapan pengumuman kelulusan menjadi pendamping PKH Kab. Luwu Utara Sulsel di umumkan.


  56. delet blog kalau gak aktif update….

    tahun jebot


    • Iya…
      mungkin bukan pendamping lagi…!


      • Padahal banyak yg ingin bertanya atau ingin mengetahui info” penting!


  57. aslm, bang apa bnar pkh d’perpanjang, karna kata korwil kita di sulteng pkh sampai dengan tahun 2019,,,,, mhon infonya,,


    • PKH tetap 6 tahun ke depan sejak suatu daerah mendapatkan program Keluarga Harapan, setelah 6 tahun akan ada program transisi namanya selama 3 tahun, jadi paling tidak pendamping/operator dapat bekerja selama 9 tahun di Program Keluarga Harapan. demikian infoya semoga bermanfaat.


      • informasi yang saya tahu tentang program ini akan berjalan melalui 4 tahap yaitu 3 tahun pertama kegiatan PKH adalah bantuan tunai kpd RTSM yg eligble, 3 tahun kedua, mulai dilakukan pemberdayaan kepada RTSM dengan memulai membentuk KUBE dan pemberian pelatihan keterampilan kapada RTSM, 3 tahun ketiga, pemberian pinjaman modal kepada RTSM yang sdh membentuk KUBE dan tahun ke 4 adalah RTSM sudah menjadi mandiri… InsyaAllah .. Aamiin … :)


  58. Amin ya Allah . . .


  59. Kita berdoa aja…


  60. ass.wr.wb.sy rizki pendamping pkh lombok timur.yang terpenting sekarang adalah mari kita tingkatkan terus kinerja kita,tetap semangat dan hargai pekerjaan kita saat ini.jangan risau lah kawan ,cz Tuhan pasti berikan yang terbaik buat kita dan bangsa ini.optimis ja


    • Setuju


  61. ayo kerja…., tidak usah pusing2 mikir pns atau gak, apa yang ada hari ini mari kita jalani.


  62. Assalammualaikum,,,,
    tahun ini saya ingin mendaftar PKH jawa timur,
    bapak2/ ibu2/ om dan tante yg terhormat
    mohon saran / bocoran tips donk agar bs lolos seleksinya….. alhamdulillah klo ada yg mau share CONTOH SOAL2 yg harus d pelajari…
    makasiiiie ^_^


    • Kamu jatim nya mna mbak?? Q juga dr jatim n jg pngen ikku pendamping. Barangkali bisa brbagi pengalaman.


      • baca aja tentang sekitar kesehatan yang berkaitan dengan posyandu,istilah2 imunisasi anak, ibu hamil dan lain-lain


  63. saya orang baru yang telah mengikuti perekrutan calon pendamping pkh di kabupaten minahasa tenggara provinsi sulut.saya ingin menanyakan apakah jika sudah menjadi pendamping program keluarga harapan masih bole mengikuti seleksi penerimaan cpns?


  64. JADI PRESIDEN AJA KALO GTU REPOT AMAT,,,, CREWET SEMUA


    • hai,,,! senior senior pendamping pkh? mau minta informasi,, kapan pelaksanaan tes tertulis pendamping pkh?


      • pengumumannya dilihat di webnya aja mas bro. Disitu ditulis lolos tidaknya administrasi tgl 25 maret pengumumannya. Jam 1 pagi tgl 25 maret saya cek lagi jadi tgl 27 maret pengumuman lolos tidaknya administrasi.

        * pengumuman lolos tidaknya adm diundur 2 hari sampai tgl 27 maret.

        * jangan bertanya aja.. DILIHAT SENDIRI DONK WEBnya


      • perkenalkan nama saya preci,, saya ingin menanyakan 1 hal nih mas,, saya sudah lolos test administrasi dan cetak tanda bukti kan,, terus bagaimana kita bisa melihat lokasi kota test kita dimana?apakah test dilakukan di wilayah kita mendaftar,,? jika saya analisa, dibranda tertera,kita harus menghubungi dinas sosial di daerah tersebut, jadi kita harus menanyakannya di dinas sosial setempat ya? apakah seperti itu.. maaf atas keterbatasan saya.. mohon bantuannya kaka” senior PHK yang baik hatinya..


  65. Berapa sih Gaji PKH pendamping ini,,,?


  66. saya frida kountur di kab minahasa tenggara sulut. saya mendaftar secara offline. apakah bisa saya melihat di website pengumuman nama saya lulus atau tidak? mohon petunjuknya ya?


    • saya supardi dari sampang.saya lolos tes administrasi tp gak tau jadwal tes seleksinya. lhat di web gak ada.oia,materi apa saja yang diujikan nanti???


  67. saya maya dr pematangsiantar.sy lolos test administrasi.mau nanya apa2 aja biasanya yg ditanyakan dlm wawancara n soal2 testnya gmn ya?mohon infonya ya tman PKH pendamping senior..makasih..


    • PODO…AKU JUGA GAK TAU…


  68. emg gajinya berapa mas???


  69. Q KALAH SELEKSI TERTULIS APAKH ADA KEMUNGKIMAN DI JADIKAN DAFTAR TUNGGU.MOHON INFONYA YA KANG


  70. assalamualaikum.
    kang mau bertanya.
    akang kan di PKH pasti udah lama jadi pendamping kalau menganalisis dari tulisan nya.
    yg ingin saya tanyakan.
    mengenai gaji tetap pendamping PKH brapa kang? itu di gajinya sma dinsos kbupaten apa sama kemensos pusat.?
    yang akang tau.
    mksud purna waktu/24 jam gth seperti apa kerjanya.

    mhn info nya kang.



Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: