h1

Embrio Asosiasi Pendamping PKH?

Juni 5, 2009

Rapat Koordinasi Pendamping telah berlalu, wacana pembentukan Asosiasi pendamping di sela-sela rapat koordinasi nampaknya belum ada yang menindak-lanjuti. Pendamping yang semangat dan antusias menyambut gagasan pembentukan Asosiasi Pendamping PKH menanti dalam ketidak-pastian. Sebagai solusi untuk mengobati kehausan akan ikatan silaturahmi antar pendamping banyak diantara pendamping yang berinisiatif untuk menyuguhkan wahana untuk dijadikan ajang komunikasi dan berbagi informasi di berbagai media, salah satunya adalah media blog.

Banyak diantara pendamping yang menjadi blogger begitu memberikan perhatian yang besar akan perkembangan program PKH, baik blog yang bersifat pribadi yang di dalamnya diselipkan informasi mengenai PKH, maupun blog yang dibuat atasnama UPPKH Kabupaten dan lainnya. Namun demikian, banyaknya blog yang dikelola baik secara perseorangan maupun kelompok, ternyata diantara pesan-pesan yang masuk di dalamnya mengharapkan satu media yang dapat dijadikan wadah bersama, mengingat Asosiasi Pendamping PKH yang sempat diwacanakan belum juga terealisasi.

Untuk itulah, kami sangat memberikan apresiasi yang sangat tinggi bagi rekan pendamping yang sudah memberikan perhatiannya memberikan informasi dan media komunikasi untuk perkembangan PKH melalui dunia maya ini.

Namun, alangkah sangat indahnya jika pendamping mempunyai rumah bersama di dunia maya untuk berbagi pengalaman dan informasi sekaligus untuk dijadikan ajang komunikasi dan silaturahmi. Oleh karenanya, blog “fkppkh” ini semoga menjadi rumah bersama bagi para pendamping di seluruh Indonesia.

Blog ini ditujukan semata-mata untuk mempermudah para pendamping dalam menjalin komunikasi dan informasi, dengan tujuan semoga dapat dijadikan sarana untuk mempercepat proses pembentukan Asosiasi Pendamping PKH tingkat Nasional. Untuk itulah, kami membuka pintu kepada semua pendamping yang ingin menyumbangkan saran dan pikirannya baik melalui pesan pada blog maupun mengirimkan artikel melalui email : fkppkh@yahoo.co.id

Akhirnya kami ucapkan “Salam Luar Biasa!”

8 komentar

  1. walaupun sy blm menjadi pendamping PKH, saat ini sy hanya bisa mendo’akan keinginan kita semua untuk dapat mengabdi untuk masy kecil bisa terlaksana, karena ini merupakan satu cita2 yg sangat mulia.


    • Mudah-mudahan niat mulia mas Budi dapat tersalurkan sesuai dengan cita-cita dan harapan mas Budi. Amin


    • Asosiasi PKH sedianya menjadi wahana komunikasi antar pendamping, setidaknya sebagai tempat untuk saling berkeluh kesah tentang semakin carut marutnya rakyat indonesia ditengah- tengah modernisasi dan bumubu kemiskinan


  2. dengan adnya asosiasi, insya allah semua masalah dilapangan bisa teratasi, karena dengan adanya asosiasi kita dapat menjalin kerjasama,tukar pikiran. bukankah dengan kebersamaan semuanya akan menjadi lebih baik dari pada perseorangan ??


    • That’s right!
      Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh…


  3. Salam luar biasa.
    Buat rekan2 pendamping di sluruh indonesia, tetap smangat menjadi pekerja sosial.
    Memang kerinduan kita agar segera terbentuknya asosiasi pendamping spt yg pernh jd wacana pd saat RAKOR PKH d.JKT, setidaknya menjadi wadah unk berbagi pengalaman demi kemajuan bangsa kita. ayo..kita suarakn trus.. Spy asosiasi tsb segera terbentuk..

    Pendamping PKH
    Kab.NIAS.
    Prop.SUMATERA UTARA


  4. kami di kab.Subang prop.Jawa Barat telah membentuk AD-ART Asosiasi Pendamping dan opertaor Keluarga Harapan Subang (SPORT KHAS) bulan Agustus 2009. grees root di daerah merupakan bahasa yang tempat untuk menghidupkan embrio asosiasi pendamping dan operator PKH, karena pemenuhan kebutuhan dan tuntutan bukan lahir dari pusat tetapi dari daerah. mari kita ciptakan gelombang energi kuat dan kokoh melalui silaturahim dan kesolidan dari legalitas pormal yang terbentuk di daerah masing-masing menuju terbentuknya di pusat. sebuah eksitensi dan daya tawar pendamping maupun operator merupakan modal utama untuk membantu program daerah maupun pusat selain PKH. Di masyarakat pendamping menjadi multifungsi dan multiguna, kadang menjadi LSM, terKadang menjadi konsultan, terkadang jadi advokat dan terkadang jadi seseorang yang bisa mewakili propesi lain yang dibutuhkan masyarakat. mungkin didalam dimensi inilah pendamping di nobatkan sebagai PEJUANG KEMISKINAN dan didalam dimensi waktu dengan jam kerja PURNA WAKTU. didalam konsep islam hidup ini adalah ibadah, ketika landasannya ikhlas maka anugrah akan menghampiri kita. Mari kita bentuk asosiasi pendamping dan operator menjadi salah satu sarana hidup kita dalam beribadah agar tujuan Nusa ,Bangsa ,Negara dan Agama menjadi anugrah di bumi pertiwi ini. Amin. MERDEKA!


  5. kapan ya di SUlawesi Utara khususnya Kab. Minahasa Selatan diadakan Rekrutmen Pendamping



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: